MUKENA ANAK FROZEN

MUKENA ANAK FROZEN

Cara Merawat Mukena Agar Tidak Berjamur

Assalamualaikum Ladies, kali ini kita bakal membahas trik menghilangkan noda hitam di mukena. Tentunya mukena yang tidak jarang kita pakai rata rata dapat gampang berjamur & mengeluarkan bintik hitam atau noda hitam yang amat sangat mengganggu. Dengan Cara Apa trik menghilangkan noda hitam di mukena supaya kelihatan bersih & wangi disaat diperlukan buat beribadah?
Yuk simak trick menghilangkan noda dimukena berikut ini :

Trik Menghilangkan Noda Hitam Di Mukena :
1. Pakai Pemutih
Pastikan mukena kalian berwarna putih. Siapkan sebatang lidi. Celupkan lidi tersebut terhadap cairan pemutih. Oleskan terhadap jamur atau bintik hitam yang menodai mukena. Tunggu 30 menit, bilas dulu mukena dan cuci bersama deterjen.

Baca juga: Inilah Tips Cara Memilih Bahan Mukena Yang Nyaman

2. Pakai Jeruk Nipis
Jeruk nipis bukan cuma berkhasiat untuk mengobati kesehatan saja Sobat Muslimah. Faktanya, jeruk nipis pun ampuh membasmi noda membandel sebagaimana noda hitam atau jamur pada mukena. Caranya, iris jeruk nipis kemudian oleskan kepada mukena yang kotor. Tunggu hingga 30 menit, bilas mukena & cuci bersih dengan deterjen.



Tips Merawat Mukena dari Jamur & Bau Tak Sedap 

1. Sebelum mengenakan mukena, keringkan rambut sesudah wudhu dengan handuk kering, gunanya menghindari mukena terkena air langsung dari rambut yang basah atau lembab. Air yang membasahi mukena adalah hal utama yang  dapat menimbulkan jamur atau bau apek di mukena. Biasakan untuk mengeringkan rambut supaya mukena tidak berjamur.

2. Simpan mukena yang biasa digunakan dengan cara diletakkan digantungan. Perihal ini dilakukan biar mukena terkena angin dan mencegah jamur datang.

Semoga tips dan trik ini membantu menghilangkan noda titik hitam pada mukena. Mari gunakan mukena yang bersih dan wangi untuk sholat kita ladies!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar